Waspada, Ternyata Duduk Terlalu Lama Tidak Baik Untuk Kesehatan

Waspada, Ternyata Duduk Terlalu Lama Tidak Baik Untuk Kesehatan

Saat ini, hampir semua orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk. Khususnya untuk Anda yang bekerja di depan komputer sepanjang hari. Bisa jadi, Anda hanya akan beranjak meninggalkan bangku ketika Anda pergi ke toilet atau mencari makan siang saat jam istirahat. Apalagi saat ini teknologi sudah maju sehingga Anda tidak perlu lagi berjalan menemui rekan kerja saat ingin menanyakan sesuatu. Cukup menggunakan media chatting di laptop atau PC (Personal Computer) Anda, maka jawaban yang dibutuhkan sudah bisa Anda dapatkan. Tidak hanya itu, saat sampai di rumah pun Anda akan menghabiskan waktu dengan duduk di depan televisi sambil menunggu wakttu untuk tidur. Kegiatan yang sangat sederhana, tetapi ternyata sangat berisiko dan berbahaya untuk kesehatan Anda.

Yap, kebiasaan Anda yang menghabiskan sepanjang waktu dengan duduk ternyata sangat berbahaya. Menurut Dr. Citra Roseno dalam situs KlikDokter, kebiasaan duduk terlalu lama akan mengubah kurva tulang belakang Anda. Selain itu, akan memberikan tekanan ekstra pada bagian tulang belakang. Akibatnya, paru-paru tidak berkembang maksimal saat bernapas dan oksigen dalam tubuh akan berkurang. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi kurang lancarnya aliran darah dalam tubuh akibat jarang bergerak.

Tidak hanya itu, kebiasaan duduk terlalu lama ini juga dapat meningkatkan kemungkinan Anda menderita penyakit kardiovaskular. Penyebabnya yaitu, ketika Anda duduk, otot tidak mengalami kontraksi sebagaimana mestinya dan berakibat pada kurang lancarnya proses metabolisme tubuh. Kondisi ini bahkan tidak hanya akan meningkatkan risiko Anda terkena penyakit kardiovaskular saja, tetapi juga berbagai penyakit kronis lainnya, seperti diabetes, kolesterol tinggi, dan lainnya.

Pastinya Anda tidak mau mengalami hal tersebut, kan? Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu meningkatkan aktivitas fisik dalam kegiatan keseharian Anda, seperti campaign “AYO BERGERAK” yang pernah dijalankan oleh FATIGON pada tahun 2016 yang lalu. Campaign ini mengajak masyarakat untuk bergerak 3 menit setiap harinya disela aktivitas keseharian Anda. Anda bisa ikut mendukung kegiatan ini dengan melakukan beberapa hal sederhana, seperti:

  • Berjalan dan temui rekan kerja secara langsung ketika ada yang ingin didiskusikan
  • Gunakan tangga dibandingkan lift jika hanya naik atau turun beberapa lantai
  • Berjalan kaki dari stasiun atau halte ke kantor atau sebaliknya

Untuk membantu Anda agar tetap berstamina dan semangat untuk mendukung gerakan “AYO BERGERAK” ini, Anda bisa mengonsumsi FATIGON SPIRIT setiap hari sebelum memulai aktivitas. FATIGON SPIRIT merupakan multivitamin untuk stamina yang mengandung L-Carnitine, 1,3,7 Trimethyl Xanthin, Nano Ginseng, Multivitamin B1, B6, dan B12, serta BCAA. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk bantu meningkatkan energi serta memelihara stamina dan kesehatan tubuh. Konsumsi maksimal 3 kaplet sehari untuk menambah stamina, energi, dan kesegaran sehingga Anda siap beaktivitas seharian.