Bahaya yang Mengintai Dibalik Malas Gerak

Di era modern ini, tanpa melakukan aktivitas fisik, banyak kegiatan yang bisa diselesaikan dengan bantuan teknologi. Jadi, wajar saja kalau banyak orang yang menjalani gaya hidup sedentari atau jadi malas gerak. Apakah Anda juga merasakannya?

Padahal, minimnya aktivitas fisik atau malas gerak merupakan suatu kebiasaan yang perlu dihindari, lho. Jika terus menerus dilakukan, malas gerak akan berdampak buruk pada kesehatan Anda. Berikut ini terdapat beberapa bahaya kesehatan yang mengintai dibalik malas gerak.

  • Menurunkan konsentrasi

Ketika Anda malas bergerak, sirkulasi oksigen di dalam tubuh dapat tergaggu. Akibatnya, otak juga tidak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Kurangnya oksigen yang diterima otak ini dapat menyebakan penurunan konsentrasi. Hal ini bisa jadi merupakan salah satu alasan ketika Anda sulit berkonsentrasi saat bekerja di kantor.

  • Penurunan kognitif

Perlu diwaspadai, malas gerak juga dapat menyebabkan menurunnya fungsi kognitif. Sebab, kurangnya aktivitas fisik dapat menghambat otak untuk mendapatkan oksigen yang cukup, sehingga otak akan kesulitan untuk memperbaiki jaringan yang mulai rusak. Namun, hal ini bisa dicegah dengan rutin berolahraga. Suatu penelitian membuktikan bahwa olahraga secara rutin dapat menurunkan risiko demensia pada orang tua sebanyak 50%.

  • Resistensi insulin

Jika Anda terlau sering duduk atau tiduran tanpa melakukan aktivitas fisik yang cukup, maka waspadalah terhadap risiko serangan diabetes. Seseorang yang malas gerak dapat berisiko mengalami resistensi insulin yang mengakibatkan peningkatan gula darah dan dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

  • Penimbunan lemak

Malas bergerak akan mengakibatkan penimbulan lemak dalam tubuh. Akibatnya, Anda bisa mengalami kenaikan berat badan atau bahkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kolesterol, bahkan stroke. Beberapa penyakit mematikan tersebut kemungkinan terjadi ketika timbunan lemak sudah menyumbat pembuluh darah.

  • Osteoporosis

Kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan tubuh kehilangan massa otot dan berkurangnya kepadatan tulang. Jika dibiarkan, lama kelamaan kondisi ini dapat menyebabkan osteoporosis yang dapat membuat Anda menjadi sulit bergerak dan cepat merasa lelah.

Nah, sudah tahu kan bahaya yang mengintai dibalik kebiasaan malas gerak? Karena itu, mulailah untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin. Perlu disadari juga bahwa mengonsumsi multivitamin untuk stamina seperti FATIGON SPIRIT itu penting, lho. Ketika tubuh mulai terasa lemas dan tidak bersemangat, coba konsumsi FATIGON SPIRIT sebanyak 2-3 kali satu kaplet sehari untuk menambah stamina, tenaga, dan kesegaran tubuh! Jadi, mulai sekarang coba biasakan untuk konsumsi multivitamin dengan dosis tepat dan kurangi kebiasaan malas gerak ya!

Please login or register to post comments.