Benarkah Metabolisme Dapat Mempengaruhi Berat Badan Seseorang?

Banyak orang yang percaya bahwa metabolisme akan mempengaruhi berat badan. Misalnya ketika seseorang mengalami kesulitan menaikkan berat badan, itu artinya metabolisme tubuhnya berjalan lebih cepat dari normal. Sementara itu ketika seseorang mengalami obesitas, artinya metabolisme tubuhnya berjalan lambat.

Namun, benarkah demikian? Apa metabolisme tubuh memang benar-benar mempengaruhi berat badan seseorang? Berikut ini adalah penjelasannya!

Metabolisme adalah serangkaian proses kimia dalam tubuh yang akan mengubah makanan serta minuman yang dikonsumsi menjadi energi. Dalam prosesnya, kalori yang terkandung dalam makanan akan bergabung dengan oksigen dalam tubuh untuk kemudian menjadi energi. Energi inilah yang nantinya akan digunakan tubuh untuk mendukung berbagai aktivitas.

Metabolisme merupakan proses yang alami dan setiap orang bisa saja memiliki kecepatan proses yang berbeda. Ada yang berjalan cepat dan ada juga yang berjalan dengan lambat. Seseorang yang memiliki metabolisme baik akan mengalami pembakaran kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang metabolisme tubuhnya lambat. Bahkan untuk kegiatan pasif sekalipun atau kegiatan yang terjadi di dalam tubuh, seperti bernapas, sirkulasi darah, perbaikan sel, dan sebagainya. Jadi, pembakaran kalori ini tidak hanya terjadi pada saat Anda melakukan suatu kegiatan aktif tetapi juga pada saat Anda sedang diam atau beristirahat.

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa disimpulkan metabolisme memang bisa mempengaruhi berat badan seseorang. Alasannya karena ketika metabolisme berjalan lancar dan kalori yang dibakar oleh tubuh berjumlah tinggi, maka tidak akan terjadi penumpukkan kalori dalam tubuh. Itulah sebabnya menjaga agar metabolisme tubuh selalu sehat dan berjalan lancar sangatlah penting, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi FATIGON SPIRIT 2 kaplet setiap hari. FATIGON SPIRIT merupakan vitamin untuk tenaga dengan kandungan L-Carnitine yang bermanfaat untuk membantu melancarkan proses metabolisme tubuh.

Meskipun begitu, Anda tidak bisa kemudian mengandalkan metabolisme tubuh untuk mendapatkan berat badan ideal. Sebab walaupun metabolisme Anda baik, tetapi jika Anda terus menerus mengonsumsi makanan tinggi kalori dan tidak disertai dengan aktivitas fisik, penumpukan kalori tetap akan terjadi. Biasanya justru hal inilah yang paling banyak terjadi pada masyarakat saat ini. Untuk itulah, ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan juga melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga secara rutin agar terjadi keseimbangan antara kalori yang masuk dan dibakar.

Please login or register to post comments.