Manfaat Vitamin B Untuk Atasi Kesemutan

Kesemutan adalah hal yang biasa terjadi ketika ada bagian tubuh yang mengalami penekanan dalam waktu lama. Kesemutan akan hilang dengan sendirinya ketika penekanan tersebut hilang. Namun, terkadang ada yang mengalami masalah kesemutan ini dalam waktu yang cukup sering hingga terasa mengganggu. Bahkan meskipun tidak ada penekanan pada anggota tubuh tertentu.

Sebenarnya, selain akibat adanya penekanan, kesemutan juga bisa muncul akibat beberapa hal lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kesemutan, salah satunya adalah karena kerusakan saraf tepi. Terdengar mengerikan ya, karena berhubungan dengan saraf? Namun sebenarnya, kesemutan yang disebabkan oleh hal tersebut bisa diatasi dengan memenuhi kebutuhan Vitamin B yang termasuk ke dalam kombinasi vitamin neurotropik, yaitu:

  • Vitamin B1: Thiamin merupakan vitamin yang bermanfaat untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, terutama pada otak dan sistem saraf.
  • Vitamin B6: Piridoksin memiliki fungsi untuk metabolisme asam amino dan pembentukan sel darah merah. Vitamin ini juga merupakan nutrisi penting bagi kulit dan sistem saraf pusat.
  • Vitamin B12: Sianokobalamin merupakan vitamin yang dapat larut dalam air. Bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel saraf dan juga pembentukan sel darah. Selain itu, vitamin ini juga memiliki berbagai fungsi penting lainnya seperti melepaskan energi dari makanan yang dikonsumsi, membantu mengaktifkan asam folat, dan juga membantu proses sintetis DNA.

Kombinasi vitamin tersebut berfungsi untuk membantu mengatasi masalah atau kerusakan pada saraf neuropati yang bisa menimbulkan rasa kesemutan tersebut. Tidak hanya itu, kombinasi tersebut juga memiliki manfaat lain yaitu untuk membantu proses metabolisme beberapa nutrisi dalam tubuh, seperti gula, protein, dan lemak.

Kesemutan yang terjadi akibat kekurangan vitamin neurotropik ini biasanya akan muncul dan kemudian hilang sendiri. Namun, hal ini terjadi secara berulang atau bisa juga disebut parestesia berkepanjangan. Selain itu, kesemutan yang terjadi akibat hal ini biasanya muncul setelah tubuh kekurangan vitamin dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Jika Anda mulai merasakan adanya gejala kesemutan yang datang dan pergi secara berulang, tidak perlu panik dulu. Anda bisa coba memenuhi kebutuhan vitamin neurotropik ini dengan rutin mengonsumsi FATIGON PUTIH setiap hari 1 kaplet sebelum tidur. FATIGON PUTIH merupakan vitamin untuk kram kesemutan yang mengandung vitamin nerotropik (vitamin B1, B6, dan B12) sehingga dapat mengatasi kesemutan akibat kerusakan saraf tepi. Selain itu, multivitamin ini juga mengandung kalium dan magnesium aspartat yang dapat mengatasi masalah pegal akibat asam laktat. Dengan mengonsumsi FATIGON PUTIH rutin setiap hari, Anda akan terbebas dari masalah kesemutan dan pegal.

Please login or register to post comments.